Pelayanan prima adalah tugas pokok yang wajib dan menjadi kunci dari kelembagaan. Untuk melayani masyarakat terutama siswa/i tentunya hal yang tidak mudah. Diperlukan tekad, sopan santun, keramahan. Tidak diskriminatif pada siapapun, SMK Ngunut Tulungagung memegang hal itu. Tentu saja rasa nyaman untuk siswa/i adalah prioritas utama kemudian orang tua akan merasa tenang dengan anak mereka. Membangun karakteristik pegawai dan guru harus dimulai dari hal yang kecil. Contohnya murah senyum, saling menghormati, dan dasarnya adalah ADAB. Jika mendahulukan adab insya allah semua akan terasa lebih mudah dan ringan. Disamping itu juga pelayanan prima akan norma kesopanan dan agama adalah sifat budaya Indonesia. Budaya lokal harus dilestarikan, maka dari itu SMK Ngunut Tulungagung selalu mengedepankan hal tersebut. Bersikap ramah, santun, dan terpuji. Akuntabilitas Terbuka terhadap kritik yang membangun dan solutif.
Pos Sebelumnya: STOP!!! BULLYING DI SEKOLAH, BAHAYA MENGINTAI.
Pos Selanjutnya: SMK NGUNUT ADAKAN CLASS MEETING, CARI BIBIT UNGGUL.